Bebas Bicara

Bebas Bicara Bebas Mengutarakan Isi Pikiran Anda
 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  LoginLogin  

Share | 
 

 WHAT'S UR LUVLY PETS

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
ermahari
Anggota Aktif
Anggota Aktif
avatar

Jumlah posting : 229
Age : 35
Lokasi : Surabaya
Registration date : 04.02.08

PostSubyek: WHAT'S UR LUVLY PETS   Thu Feb 07, 2008 12:34 pm

Apa sich binatang piaraan yang kalian sukai plend???

>> kalo aku sich suka ama hamster.. lutchuuu imut,, kecil,,, gemesiinnn cat cat cat
dulu aq punya banyak... tapi bnyk juga yang ko'it gara2 sakit Sad Sad Crying or Very sad
namanya tya..tyo... cintya.. gerry,.. mini... mila..mimi..
tapi yang paling aku sayang si gerry karena ini hemster pertamaku, dikasi ma temen..
trus pinter banget...
kalo kandangnya aku buka..dia suka jalan2 kliling kamar..trus klo da capek dia masuk sendiri ke kandang...
trus jga ga suka gigit...
skarang gerry da meninggal... Crying or Very sad Crying or Very sad
aku makamin di depan kost...
smoga dia bahagia di sana.... AMIEN.. AMIEEN....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.my.opera.com/ermahari
Admin
Administrator
Administrator
avatar

Jumlah posting : 358
Lokasi : Madiun - Malang
Registration date : 25.01.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Thu Feb 07, 2008 2:22 pm

Hehehe. gw gak punya binatang peliharaan. Yg gw punya cuman kutu Laughing

_________________
Alhamdulillah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bebasbicara.road2us.com
Rizz
VIP Member
VIP Member
avatar

Jumlah posting : 183
Lokasi : Hidden
Registration date : 26.01.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Thu Feb 07, 2008 11:14 pm

wat??
hamzzter??
pgn pnya,tp kekx mahal...
pelihrnq cm ikan,tp syg kmrn mati gk s4 urus dy... yg msh ada brung Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bebasbicara.je.ro
ermahari
Anggota Aktif
Anggota Aktif
avatar

Jumlah posting : 229
Age : 35
Lokasi : Surabaya
Registration date : 04.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Fri Feb 08, 2008 12:07 pm

ga mahal kukk..
gw aj dapetna gretong cheers cheers
klo mo beli yang siria tuh cuman 15 rbu ampe 20 ribuan aje..
paling yg mahal tuh kandang nyaa Smile Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.my.opera.com/ermahari
Black_box
VIP Member
VIP Member
avatar

Jumlah posting : 149
Lokasi : NOYB
Registration date : 02.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Fri Feb 08, 2008 3:37 pm

Pengen hamster, tapi ga punya tempat buat ngurusnya...
Lagian di sini banyak kucing, takut di apa2in...
@rizz, kalo "burung" sih, gw juga punya...
Whahahahahahahahaha
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ermahari
Anggota Aktif
Anggota Aktif
avatar

Jumlah posting : 229
Age : 35
Lokasi : Surabaya
Registration date : 04.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Fri Feb 08, 2008 5:14 pm

ya udeh kalo gitu bleg piara kecoa ato tikus aja...
kan tempatnya banyak tuh Razz Razz Razz Razz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.my.opera.com/ermahari
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Sun Feb 10, 2008 9:34 pm

Agagag...
Gwe pernah punya piaraan gukguk buat jagain rumah, namanya Bogi, warna coklat muda..Asli, lucu n penurut banget..G pernah kluyuran keluar rumah..Sayangnya Sad sekali keluar rumah dia diculik sama orang dan dijual, g tau siapa orangnya. Sampe sekarang kalo liat gukguk warna coklat jadi ingat bogi Sad
Gw juga suka kelinci, dulu piara kelinci banyak..Trus, gara2 1 ekor kelinciku di beli teman dan disembelih gw putuskan g mau piara kelinci lagi, sedih liat saat disembelih.. Sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
tej0
Anggota Tidak Tetap
Anggota Tidak Tetap


Jumlah posting : 2
Lokasi : Masih Di Atas Bumi Ini...
Registration date : 10.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Sun Feb 10, 2008 11:57 pm

kl aku suka bgt ma kucing, tp abis pindah rumah yg baru para tetanggaku kyknya ga suka kucing.
Pdhal aku sgt ingin sekali memelihara kucing.... Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

Kucing ku yg terakhir mati, cos kyknya kucingku dipukul kepalanya sama tetanggaku yg Bang*at(tua2 tp ga perasaan). Aku sgt kehilangan bgt, sedih bgt rasanya.

Dulu juga pernah punya marmut n kelinci, marmutnya mati karena sering digangguin ma kelinciku. Emang sih marmut ma kelinci dulu 1 kandang, ga berapa lama gt marmutnya mati.
Kelinciku yg dulu tuh warna bulunya item. aku pelihara dr kecil ampe gede, ampe gendut bgt malahan. gmn ga ndut lah tanamanku diembat semua ma dia, ampe ga tersisa. yg parah tuh ya tanaman pandan, biasanya sih tetangga sering minta tp kena kelinciku abis dah tanaman pandan tsb.
Tp waktu kelinciku dah gede n gemuk, kelinciku ilang Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
Pdhl dah gemuk bgt, tp emang salah kelinciku juga ga mau ditaruh di kandang, ya beginilah jadinya.
Orng lain yg malah menimati hasil aku memelihara kelinci aku itu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Mon Feb 11, 2008 1:46 am

Wah suka kelinci juga ya mas... Kita sama dong.. Wink
Nih mas, silahkan di konsumsi :

Memilih dan Memelihara
Sebelum memutuskan untuk memelihara kelinci, ada baiknya kita mengetahui dahulu bagaimana kiat-kiat memilih kelinci yang baik. Bagaimana cara membuat dan mengurus kandang serta bagaimana cara memilih makanannya.
Memilih bibit kelinci yang baik sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Biasanya kelinci yang sehat memiliki sifat yang lincah dan aktif, gerakannya energik dan memiliki nafsu makan yang tinggi. Secara umum biasanya bibit kelinci yang baik memiliki ciri-ciri fisik sebagai berikut; pertama memiliki kepala yang sesuai dengan ukuran badan.
Kelinci yang baik bila bertubuh panjang membutuhkan tipe kepala yang panjang pula. Kelinci berbadan besar dan lebar membutuhkan kepala yang besar juga dan begitu pula jenis kelinci bertubuh kecil yang baik adalah yang memiliki jenis kepala kecil juga.
Tipe kepala yang seimbang dan kompak sangat sesuai untuk hampir semua tipe ras kelinci, seperti Dutch, Havana, Standard Chincilla, Lilac dan ras kelinci lainnya.
Kelinci yang sehat juga biasanya bermata bulat bercahaya, selaput matanya bersih, mempunyai pandangan yang cerah dan jernih. Bila pandangan matanya layu dan kurang jernih, itu menandakan kelinci tersebut sedang sakit atau kurang baik kondisi fisiknya.
Lihat juga bagian hidung, moncong dan mulutnya apakah dalam keadaan bersih. Kelinci yang hidungnya basah dan lembab kemungkinan terserang pilek.
Selain bentukan kepala dan wajah bibit kelinci yang baik juga haruslah berkaki normal. Cirinya kuat, kokoh dan berkuku pendek. Lebih baik bila kakinya tidak bengkok atau cacat. Kaki yang cacat berbentuk seperi huruf O atau X, sedangkan kaki yang baik cirinya lurus dan sempurna.
Ciri lainnya adalah berbadan bulat, berdada lebar, padat dan singset. Kondisi seperti ini menunjukkan keadaan fisik yang prima dan bertenaga kuat. Bentuk badan yang kuat juga mencerminkan jumlah daging yang banyak. Sedangkan tambahan referensi lain tentang kelinci yang sehat adalah biasanya berkulit licin dan tidak berasa benjol-benjol bila diraba. Berbulu bersih, licin, halus, mengkilat dan rata. Berdubur bersih, kering dan tidak terdapat tanda-tanda kotoran bekas mencret.
Juga lihat ekornya. Bila terlihat ekornya kecil, tumbuh lurus ke atas dan tampak menempel ke punggung serta bentuknya tidak miring atau rebah ke samping/terpuntir berarti memang benar kelinci itu bagus adanya. Dan sebaliknya bila ekor tidak lurus ke atas berarti kelinci tersebut cacat.

Cara Mengangkat
Dalam memelihara kelinci perhatikan juga cara mengangkatnya. Hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Perlakuan yang salah bisa menimbulkan hal-hal yang merugikan seperti cacat permanen dan rusaknya peredaran darah. Kebanyakan orang mengangkat kelinci dengan memegang kedua telinganya.
Memang cara ini paling mudah tapi sebenarnya keliru adanya. Telinga kelinci sangat sensitif dan tidak kuat menahan bobot tubuhnya sendiri. Kalau cara ini dilakukan, otot dan saraf telinga akan rusak. Kerusakan akan lebih parah lagi kalau kelinci yang diangkat meronta-ronta. Posisi kepala akan menjadi miring sehingga kelinci akan cacat seumur hidupnya.
Untuk mengangkat kelinci besar, pegang kulit tengkuk atau punggung dengan salah satu tangan. Begitu terangkat, tangan yang satu digunakan untuk mendukung bagian pantat. Kerjakan pengangkatan itu dengan tenang dan penuh kasih sayang. Sedangkan untuk kelinci yang masih kecil proses pengangkatan dapat dimulai dengan memegang bagian sebelah depan kaki belakang melalui punggung, dan proses selanjutnya sama dengan kelinci dewasa.
Sedangkan masalah kandang untuk kelinci tidaklah terlalu sulit dicari. Sebab kelinci mudah sekali beradaptasi terhadap berbagai bentuk kandang yang disediakan, asalkan kondisinya memenuhi persyaratan kesehatan dan kebutuhan hidup kelinci tersebut.
Apa pun bentuk dan ukuran kandang, asalkan berlokasi baik yang ditandai dengan cukupnya sinar matahari yang masuk menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Hal lainya adalah bersuhu sejuk, memiliki ventilasi sempurna, tempatnya kering, lingkungan tenang dan tak jauh dari rumah.
Lantai kandang dapat dibuat dari kawat, bambu dan kayu atau tanah. Bila memilih lantai dari kawat, ada sebagian yang terbuat dari lembaran papan. Lantai kawat sangat melelahkan otot-otot kaki kelinci. Karena itu, adanya lembaran papan dapat digunakan kelinci untuk beristirahat.
Kandang yang baik haruslah juga memenuhi kebutuhan sarana berupa kotak sangkar, tempat makanan, tempat minum dan perlengkapan lain. Kandang bisa saja di dalam ruangan atau di luar ruangan, terserah kemauan pemiliknya dan tujuan pemeliharannya.

Pangan
Kelinci yang hidup di alam bebas tidak terlalu sulit untuk mengurusi makannya. Selama di tanah masih ada hijauan dan bisa ditumbuhi rumput, biji-bijian dan umbi-umbian, kelinci masih dapat hidup. Sedangkan kelinci yang diternakkan hidupnya terbatas di sekeliling kandang saja. Kelangsungan hidupnya sangat ditentukan oleh perhatian dan perawatan peternaknya. Jenis, jumlah dan mutu makanan yang diberikan sangat menentukan pertumbuhan, kesehatan dan perkembangbiakannya.
Makanan kelinci yang baik adalah yang terdiri dari sayuran hijau, jerami, biji-bijian, umbi dan konsentrat. Makanan hijau yang diberikan antara lain semacam rumput lapangan, limbah sayuran seperti kangkung dan wortel, daun pepaya, daun talas dan lain-lain. Sayuran hijau yang akan diberikan pada kelinci ini kalau bisa telah dilayukan dan jangan dalam keadaan segar. Proses pelayuan selain untuk mempertinggi kadar serat kasar, juga untuk menghilangkan getah atau racun yang dapat menimbulkan kejang-kejang atau mencret.
Bentuk makanan lain bisa juga berupa jerami atau rumput awetan yang dipotong menjelang berbunga. Rumput ini dikeringkan secara bertahap sehingga kandungan gizinya tak rusak. Bisa juga berbentuk biji-bijian yang berfungsi sebagai makanan penguat. Sedangkan untuk makanan jenis umbi-umbian seperti ubi jalar, singkong dan lainnya dapat diberikan kepada kelinci sebagai makanan tambahan.
Konsentrat juga diperlukan dalam tambahan makanan kelinci. Berfungsi untuk meningkatkan nilai gizi yang diberikan dan mempermudah penyediaan makanan. Konsentrat sebagai ransum diberikan sebagai makanan tambahan penguat, kalau makanan pokoknya sayuran hijau. Konsentrat untuk makanan kelinci dapat berupa pellet (makanan buatan dari pabrik), bekatul, bungkil kelapa, bungkil kacang tanah, ampas tahu atau gaplek.

Potensi Kelinci
Potensi kelinci sebenarnya masih sangat memungkinkan untuk dikembangkan. Bukan hanya sebagai penghasil daging, melainkan juga sebagai penghasil bulu, fur (kulit dan bulu) atau sebagai ternak hias.
Menurut informasi dari BLPP Ciawi, Bogor, pasar komoditas kulit bulu kelinci semakin meningkat. Peningkatan terjadi karena santernya kritik yang dilontarkan para pecinta alam dan lingkungan seperti Green Peace terhadap perburuan dan pembantaian satwa liar.
Sebelumnya, bulu untuk pembuatan jaket dan aksesorinya di negara-negara beriklim dingin umumnya menggunakan kulit beruang hasil buruan. Dengan santernya kritik tersebut para produsen jaket kulit lantas berusaha melirik bahan baku lain. Dan kelinci dianggap sebagai salah satu ternak yang bisa menggantikan kebutuhan bulu untuk jaket.
Ada baiknya tujuan pemeliharaan kelinci digunakan untuk diambil kulit bulunya dan bukan dagingnya. Beternak kelinci Rex atau Angora bisa mengahasilkan daging seberat 1,5 kg/ekor. Harga daging kelinci bisa mencapai US$ 1 hingga US$ 1,5 per kilogramnya di AS. Tapi nilai daging tersebut sangat kecil dibandingkan harga kulit kelinci yang bisa laku sampai US$ 8 - 15 perlembar. Setelah disamak harga kulit bulu kelinci bisa mencapai US$ 18 perlembarnya.
Kulit bulu kelinci bisa dipakai sebagai bahan pakaian berbulu, jaket, selendang, tas, dompet, boneka. Satu mantel eksklusif terbuat dari 20-30 lembar kulit kelinci harganya bisa mencapai US$ 3.000. Pasar kulit bulu ini mencakup daratan Eropa, Rusia, Amerika dan Asia Utara. Produsen kulit bulu kelinci antara lain Hong Kong, Taiwan, Jepang dan Korea Selatan.
Tapi kenyataan yang ada sekarang, potensi tersebut belumlah didayagunakan secara maksimal. Banyak peminat pemelihara kelinci hanya memanfaatkan kelinci sebagai bahan penghibur saja. Padahal bila mau diseriuskan bukan tidak mungkin bisa menjadi sumber penghasilan juga adanya.

He3x Razz

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
ermahari
Anggota Aktif
Anggota Aktif
avatar

Jumlah posting : 229
Age : 35
Lokasi : Surabaya
Registration date : 04.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Mon Feb 11, 2008 11:15 am

ada gak... yang tentang hemster heng??
share dunk...
ato klu ada cara piara duit juga biar bisa berbunga banyaak Razz:P:P:P
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.my.opera.com/ermahari
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Mon Feb 11, 2008 9:47 pm

Nih mbak erma Razz

HAMSTER.........

Matanya bulat, kecil dan mengilap. Dia memiliki telinga yang pendek di kiri dan kanan atas kepalanya. Dengan bahu kuat dan tubuh elastis, dia mampu menerobos lubang kecil. Dia juga dikenal sebagai penggali lubang yang ahli dan efisien.
Tubuh mungilnya yang diselimuti bulu membuat orang sering menyebut dirinya sebagai tikus. “Hamster adalah hamster, bukan tikus atau marmut,” kata Widjaja Taslim, penggemar hamster di Jakarta. Widjaja merasa perlu menegaskan hal tersebut karena kebanyakan penggemar satwa menganggap hamster sebagai tikus atau marmut. Padahal, bila dilihat dari ciri fisiknya hamster sama sekali berbeda dengan kedua jenis satwa tersebut. “Coba perhatikan waktu tikus makan. Dia punya daya makan yang rakus, seolah-olah semua makanan harus dihabiskan,” tutur Widjaja menjelaskan. Hamster tak punya perilaku rakus seperti tikus. Dia hanya makan ransum seperlunya saja. Tak jarang, di tempat pakannya terlihat makanan yang masih bertumpuk. Lagipula, tikus memiliki ekor yang panjang, sedang hamster hanya punya tulang ekor. Lantaran panjang ekor hamster tak sampai setengah panjang tubuh, orang seringkali menyatakan hamster tak punya ekor. Biasanya para penggemar satwa memelihara hamster yang sudah akrab dengan manusia. Saat ini jenis hamster yang sudah dipelihara manusia tak banyak, hanya empat. Di seluruh dunia, terdapat puluhan jenis hamster yang hidup bebas di alamnya. Hamster liar tersebut biasanya dinamakan berdasar nama negara atau wilayah tempat dia hidup. Misalnya, hamster Eropa, hamster Rumania, hamster Turki, hamster Tibet, hamster Mongol dan lainnya. Hamster Syria merupakan jenis paling banyak punya nama sebutan lain. Ada yang menyebutnya, golden hamster, teddybear hamster, standard hamster, ada juga yang bilang fancy hamster. Hamster yang punya nama ilmiah Mesocricetus auratus ini berasal dari padang pasir Timur Tengah. Dia hidup dalam liang-liang dalam bukit-bukit pasir. Jenis ini juga paling umum dipelihara karena dapat dipegang oleh anak kecil dengan mudah. Saat dewasa panjang tubuh antara 17 – 22 cm.Di negara kita jenis tersebut sering disebut hamster lokal atau hamster biasa. Padahal Indonesia tak punya satwa asli jenis hamster. Maklum, kita menyebut demikian karena hamster Syria adalah jenis yang pertama kali dikenal. Sayang, tak ada catatan resmi mengenai sejarah hamster masuk Indonesia. Hamster lain yang sering dipelihara adalah hamster mini. Secara fisik, satwa yang satu ini memang berukuran kecil—dibandingkan jenis hamster lainnya. Ada tiga jenis hamster mini yang dikenal dan dipelihara: hamster mini Campbell (Phodopus campbelli), hamster mini winter white (Phodopus sungorus) dan hamster mini Roborovski (Phodopus roborovski). Yang terakhir, panjang tubuhnya maksimal hanya 5 sentimeter. Selain itu, ada hamster Cina. Satwa pemilik nama ilmiah Cricetulus griseus ini panjang tubuh bisa mencapai 10 cm. Catatan ini hanya untuk hamster jantan. Yang betina, tubuhnya lebih pendek. Waktu masih kecil, warna bulunya tampak lebih keabu-abuan jika kita bandingkan dengan usia dewasa. Jenis ini dikenal sulit dibudidayakan. Hamster hibrida juga masuk dalam daftar jenis yang dipelihara manusia. Jenis ini dihasilkan dari campur tangan manusia yang melakukan persilangan antarjenis hamster. Di habitat aslinya, persilangan model begini tak pernah ditemukan. “kebijakan” mengawinkan dua jenis hamster ini bukanlah hal yang tepat. Pasalnya, kedua jenis tersebut punya kecenderungan untuk terserang penyakit yang berbeda. Hamster hibrida biasanya steril atau mandul. Penyebabnya, kawin antarjenis ini mengahasilkan susunan gen yang berubah pada anak-anak atau keturunannya. Saat ini, hanya ada empat tipe warna hamster hibrida yang diakui: pearl, normal, imperial dan sapphire.Di Indonesia, demam hamster ditulari lewat sejumlah pet shop papan atas di kota-kota besar. Meski tak ada catatan khusus sejarah masuknya hamster ke negara kita, namun satwa unik ini dibawa oleh penggemar satwa. Penggemar tersebut kemudian menjadi pedagang hamster skala kecil. Saat ini, telah muncul penggemar hamster yang menekuni budidaya satwa yang termasuk ordo Rhodentia ini.

Tapi binatang ini gak bertahan hidup lama.... Sad

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Tue Feb 12, 2008 6:26 am


Bayi Hamster ===> lutunya Very Happy


dan ini saat mereka beranjak jadi "ABG versi Hamster" Razz


Mereka nih masih kecil2 bgt....umurnya kurang lebih baru sebulan. Tapi walopun baru sebulan umurnya udah aktif lho Very Happy Very Happy Razz

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
ermahari
Anggota Aktif
Anggota Aktif
avatar

Jumlah posting : 229
Age : 35
Lokasi : Surabaya
Registration date : 04.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Tue Feb 12, 2008 8:58 am

makaciiiii Heng for ur Info I love you I love you
kumplitt..... Very Happy Very Happy
jadi inget anak anak hemsterku duyu...
hemster gmpang terserang penyakit en yg laen gmpng ktularan juga... Sad Sad
pdhl kndang q bersiin sminggu 1-2x .. Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.my.opera.com/ermahari
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Tue Feb 12, 2008 10:56 pm

WOW............RU RU.............
MBAK ERMA CAKEP I love you I love you I love you

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
adimas_asa
Anggota
Anggota
avatar

Jumlah posting : 51
Age : 34
Lokasi : jatim
Registration date : 11.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Thu Feb 14, 2008 4:21 am

klo aku sih gk ada hewan faforit. tp klo hewan yg aku benci ada, CICAK affraid affraid affraid aku benci bgt.

aku gelinya itu bkn hanya geli/takut biasa.
tp ampe gemeteran!! bs 1-2 jam badanku yg gemeter dan lemez klo udah kepegang cicak. No
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Thu Feb 14, 2008 4:32 am

Wik..takut sama cicak Laughing Razz

Mas...
Cecak atau cicak adalah hewan reptil yang biasa merayap di dinding atau pohon. Cecak berwarna abu-abu, tetapi ada pula yang berwarna coklat kehitam-hitaman. Cecak biasanya berukuran sekitar 10 centimeter. Cecak bersama dengan tokek dan sebangsanya tergolong ke dalam suku Gekkonidae.

Etimologi
Diperkirakan kata 'cecak' berasal dari suara yang dibuat oleh hewan ini yaitu: "cak, cak, cak". Dengan ini bisa dikatakan bahwa kata ini merupakan sebuah onomatope.
Jenis-jenis Cecak
Cecak ada banyak jenisnya. Di lingkungan rumah kita saja ada sekitar tiga jenis (spesies) yang sering ditemui. Yakni:
Cecak tembok (Latin Cosymbotus platyurus), yang kerap ditemui di tembok-tembok rumah dan sela-sela atap. Cecak ini bertubuh pipih lebar, berekor lebar dengan jumbai-jumbai halus di tepinya. Bila diamati di tangan, dari sisi bawah akan terlihat adanya lipatan kulit agak lebar di sisi perut dan di belakang kaki.
Cecak kayu (Hemidactylus frenatus), yang bertubuh lebih kurus. Ekornya bulat, dengan enam deret tonjolan kulit serupa duri, yang memanjang dari pangkal ke ujung ekor. Cecak kayu lebih menyukai tinggal di pohon-pohon di halaman rumah, atau di bagian rumah yang berkayu seperti di atap. Terkadang didapati bersama cecak tembok di dinding luar rumah dekat lampu, namun umumnya kalah bersaing dalam memperoleh makanan.
Cecak gula (Gehyra mutilata), bertubuh lebih kecil, dengan kepala membulat dan warna kulit transparan serupa daging. Cecak ini kerap ditemui di sekitar dapur, kamar mandi dan lemari makan, mencari butir-butir nasi atau gula yang menjadi kesukaannya. Sering pula ditemukan tenggelam di gelas kopi kita.

Cecak biasa memakan serangga dan terutama nyamuk. Biasanya cecak hidup di dinding-dinding dan di atap rumah. Di alam cecak biasanya hidup pada tempat-tempat teduh

Menurut orang Bali, cecak adalah manifestasi dari Dewi Saraswati, yaitu dewi yang melindungi bicara dan tulisan. Menurut beberapa umat Muslim, cecak-cecak harus diberantas. Konon pada waktu Nabi Muhammad SAW dikejar oleh kaum musyrikin Arab, dan bersembunyi di gua Hiro, tiba-tiba ada cecak memberitahu mereka dengan bunyinya bahwa ada orang di dalam gua.

Ckikik...cowok takut sama cicak Very Happy

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
adimas_asa
Anggota
Anggota
avatar

Jumlah posting : 51
Age : 34
Lokasi : jatim
Registration date : 11.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Thu Feb 14, 2008 4:43 am

Hang_ ko lengkap bgt confused aku ngebayanginnya aja udah jijik confused
klo sama tikus, kecowa, aku gk takut. bahkan dulu waktu masih kecil aku sering pelihara ular d almarikuw Laughing Laughing
emang aneh klo cowo tkut ama cicak. tp mo gmn lg Question
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Thu Feb 14, 2008 5:30 am

adimas_asa wrote:
dulu waktu masih kecil aku sering pelihara ular Laughing Laughing

Sekarang ularnya udah segede apa ya mas ??
ihiii... Laughing

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
adimas_asa
Anggota
Anggota
avatar

Jumlah posting : 51
Age : 34
Lokasi : jatim
Registration date : 11.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Fri Feb 15, 2008 5:10 pm

sekarang udah aku buang semua. coz d marahin nyokap. ckkakakakka
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Administrator
Administrator
avatar

Jumlah posting : 358
Lokasi : Madiun - Malang
Registration date : 25.01.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Fri Feb 15, 2008 6:48 pm

Ular apaan tu mas? Very Happy

_________________
Alhamdulillah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bebasbicara.road2us.com
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Fri Feb 15, 2008 7:38 pm

Aku juga sering main ular kok mas, ULAR TANGGA Razz

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
Admin
Administrator
Administrator
avatar

Jumlah posting : 358
Lokasi : Madiun - Malang
Registration date : 25.01.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Fri Feb 15, 2008 8:56 pm

Mainin ular tetangga?? wah bahaya bahaya Razz

_________________
Alhamdulillah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bebasbicara.road2us.com
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Fri Feb 15, 2008 11:49 pm

Ooo ketahuan Pak Boss pasti juga sering mainin ular sendiri kan ?? Hayooo ngaku Razz

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
adimas_asa
Anggota
Anggota
avatar

Jumlah posting : 51
Age : 34
Lokasi : jatim
Registration date : 11.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Sun Feb 17, 2008 4:00 am

Admin wrote:
Ular apaan tu mas? Very Happy

ular kali yg gk berbisa.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
adimas_asa
Anggota
Anggota
avatar

Jumlah posting : 51
Age : 34
Lokasi : jatim
Registration date : 11.02.08

PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   Sun Feb 17, 2008 4:01 am

Hang_ wrote:
Ooo ketahuan Pak Boss pasti juga sering mainin ular sendiri kan ?? Hayooo ngaku Razz

ular sendiri yg gmn hang?

ckakakakakkak........ Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: WHAT'S UR LUVLY PETS   

Kembali Ke Atas Go down
 
WHAT'S UR LUVLY PETS
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Bebas Bicara :: Hobby :: My Pets-
Navigasi: