Bebas Bicara

Bebas Bicara Bebas Mengutarakan Isi Pikiran Anda
 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  LoginLogin  

Share | 
 

 Hewan Yang kalian Ga suka :P

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
ermahari
Anggota Aktif
Anggota Aktif
avatar

Jumlah posting : 229
Age : 35
Lokasi : Surabaya
Registration date : 04.02.08

PostSubyek: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Mon Feb 18, 2008 10:13 am

Ada hewan yg paling disuka.. pasti ada juga dumz hewan yang kalian ga suka Razz Razz
entah itu karena jijik.. takut.. atao whatever dah..
Very Happy Very Happy
pokok na sharing aja hewan apa yang kalian tidak sukai en sebab ga sukanya knapa Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.my.opera.com/ermahari
perfect_blue
Anggota Baru
Anggota Baru
avatar

Jumlah posting : 45
Lokasi : Jakarta
Registration date : 17.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Mon Feb 18, 2008 2:39 pm

hm.. kalau pet.. gak suka kucing... Embarassed duh.. pasti banyak yg protes Very Happy
abis takut liat kucing ah, takut di terjang. tp sekarang dah mendingan sih dah bisa demen liat dr jauh, yah paling deket 1/2 meter lah. tapi gk mu pegang. pa lagi di pegang, hiiiii... atut...

kalo yg jijik: KECOAK, huuuuu atutt n jijik baneettt
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.reporo.com/m/myplace/M%3A%3Ashort%3A%3Atru3blue?89079
ermahari
Anggota Aktif
Anggota Aktif
avatar

Jumlah posting : 229
Age : 35
Lokasi : Surabaya
Registration date : 04.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Mon Feb 18, 2008 4:18 pm

waduwwhh KECOAK ??
samaa.. aku juga jijikk ama itu..
pokokna kecoak, tikus, serangga2an aku geli ngliatnya.. ama kupu2 ajah aku geli sist... Sad klo liat dr jaoh c suka tp kalo tiba2 nempel d kulitku pasti lngsung teriakk.. arrrgghhhh

trus.. sama modelnya kadal, cecek, pokokna yg melata melata kek gitu aku juga jijik...
NeutralNeutral
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.my.opera.com/ermahari
Black_box
VIP Member
VIP Member
avatar

Jumlah posting : 149
Lokasi : NOYB
Registration date : 02.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Mon Feb 18, 2008 4:42 pm

Kalo gw ga suka Lintah darat ma buaya darat, lantaran bisa bikin sengsara orang...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Administrator
Administrator
avatar

Jumlah posting : 358
Lokasi : Madiun - Malang
Registration date : 25.01.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Mon Feb 18, 2008 5:21 pm

Lintah, kluwing dan sebangsanya. Hiii pale

_________________
Alhamdulillah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bebasbicara.road2us.com
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Mon Feb 18, 2008 6:42 pm

Aku paling nggak suka sama coro, luwing, kelabang, ulo, tengu, gurem dsb.. bikin gatal di badan Sad

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
dee_a_jenk
Senior
Senior
avatar

Jumlah posting : 478
Age : 24
Lokasi : nederlands . surabaia . medhioen (NOW)
Registration date : 16.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Mon Feb 18, 2008 7:18 pm

I HATE KECOAK alias CORO No No No No No
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://profiles.friendster.com/amsodeelicious
lafruzsh666
Senior
Senior
avatar

Jumlah posting : 255
Age : 29
Lokasi : Indonesia
Registration date : 09.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Tue Feb 19, 2008 4:19 am

I HATE TENGU

cz bikin 'sesuatu' merana

HEHEHEHE
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Tue Feb 19, 2008 8:08 am

Ckekek sesuatu apaan tuh evinder Very Happy

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
Rizz
VIP Member
VIP Member
avatar

Jumlah posting : 183
Lokasi : Hidden
Registration date : 26.01.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Tue Feb 19, 2008 4:24 pm

hmmm apa ya ...... ???? Tar ah Gw pikir dulu Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bebasbicara.je.ro
Admin
Administrator
Administrator
avatar

Jumlah posting : 358
Lokasi : Madiun - Malang
Registration date : 25.01.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Tue Feb 19, 2008 6:16 pm

Mas evin pernah kena tengu ya? Wek Razz

_________________
Alhamdulillah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bebasbicara.road2us.com
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Tue Feb 19, 2008 7:06 pm

Njijik'i di cokot tengu Razz pertanda kemproh iku mas evin Razz Razz ketok ra tau adus Razz wekk

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
ermahari
Anggota Aktif
Anggota Aktif
avatar

Jumlah posting : 229
Age : 35
Lokasi : Surabaya
Registration date : 04.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Tue Feb 19, 2008 7:24 pm

Tengu iku sing kepiye? Apane walang?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.my.opera.com/ermahari
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Wed Feb 20, 2008 8:00 am

Tengu itu gurem Very Happy Very Happy
Cicitnya walang Razz

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
dee_a_jenk
Senior
Senior
avatar

Jumlah posting : 478
Age : 24
Lokasi : nederlands . surabaia . medhioen (NOW)
Registration date : 16.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Wed Feb 20, 2008 1:21 pm

apa itu GUREM ???????? Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://profiles.friendster.com/amsodeelicious
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Wed Feb 20, 2008 1:58 pm

GUREM itu sejenis kutu dek Smile

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
dee_a_jenk
Senior
Senior
avatar

Jumlah posting : 478
Age : 24
Lokasi : nederlands . surabaia . medhioen (NOW)
Registration date : 16.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Wed Feb 20, 2008 2:16 pm

kutuuuuu ????

kutu apa??? Shocked Shocked Shocked
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://profiles.friendster.com/amsodeelicious
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Wed Feb 20, 2008 2:46 pm

Tau TUMO nggak dek ?? Nah masih kerabat sama TUMO
He3x

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
Rizz
VIP Member
VIP Member
avatar

Jumlah posting : 183
Lokasi : Hidden
Registration date : 26.01.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Wed Feb 20, 2008 5:18 pm

hayah


nek q kodok kecoa dll
jik enek neh sik q lali je
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bebasbicara.je.ro
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Thu Feb 21, 2008 7:52 am

Hamka takut kecoa ??? Agagagag, Hiiii Razz Razz Nyoh Hamk di konsumsi Very Happy Laughing

KECOA


SEMUA orang tahu kecoa. Setiap kali melihatnya orang cenderung bereaksi dengan perasaan jijik. Bahkan tak segan membunuhnya. Kecoa memang banyak terdapat di sekitar kita. Pada umumnya kecoa tinggal di rumah-rumah atau tempat-tempat tersembunyi, memakan hampir segala macam makanan. Baunya yang tidak sedap ditambah kotoran dan kuman yang ditinggalkan di setiap tempat yang ia hinggapi, membuat manusia menyebutnya sebagai binatang yang menjijikkan. Tak heran, keberadaan kecoa dianggap sebagai indikator sanitasi yang buruk.
Kecoa kebanyakan hidup di daerah tropis yang kemudian menyebar ke daerah sub tropis, bahkan sampai ke daerah dingin. Serangga yang hidupnya mengalami metamorfosis tidak sempurna ini memang sangat menyukai tempat-tempat yang kotor dan bau. Bergelut dengan kotoran dan bau tidak menjadikan kecoa rentan terhadap penyakit. Sebaliknya, serangga ini justru termasuk serangga yang mampu bertahan hidup dalam kondisi ekstrem. Kemampuan beradaptasinya tidak perlu diragukan lagi.
300 juta tahun silam
Banyak ahli berpendapat, kecoa sudah ada di permukaan bumi ini sejak 300 juta tahun silam. Di perkirakan jumlah kecoa yang ada di permukaan bumi saat ini mencapai 5.000 spesies, termasuk di antaranya spesies kecoa raksasa yang ditemukan di hutan belantara Kalimantan Timur tahun 2004 lalu. Jenis kecoa raksasa ini dikategorikan terbesar di dunia. Ukuran tubuhnya mencapai 8-0 cm. Namun, kecoa raksasa ini sangat lamban dalam bergerak sehingga sangat mudah ditangkap. Jenis kecoa yang sering dijumpai di daerah permukiman adalah Periplaneta americana (kecoa amerika), Blatta orientalis , Blatella germanica, dan Suppella longipalpa.
Daur hidup
Seperti serangga lainnya, kecoa juga mengalami daur hidup. Daur hidup kecoa hanya mengalami tiga stadium yaitu telur, nimfa, dan dewasa. Untuk menyelesaikan satu siklus hidupnya kecoa butuh waktu kurang lebih tujuh bulan. Waktu yang sangat lama bila dibandingkan dengan daur hidup serangga pengganggu seperti nyamuk dan lalat. Untuk stadium telur saja kecoa butuh waktu 30-40 hari sampai telur itu menetas. Telur kecoa tidak diletakkan sendiri-sendiri, namun secara berkelompok. Kelompok telur ini dilindungi oleh selaput keras yang disebut kapsul telur atau ootheca. Satu kapsul telur biasanya berisi 30-40 telur. Oleh induk kecoa, kapsul telur ini biasanya diletakkan di tempat-tempat tersembunyi atau pada sudut-sudut dan permukaan sekatan kayu dan dibiarkan sampai menetas. Namun, ada beberapa jenis kecoa yang kapsul telurnya menempel pada ujung abdomen induknya sampai menetas.
Jumlah telur yang dihasilkan oleh satu jenis spesies akan berbeda dengan spesies yang lain. Seekor Periplaneta americana contohnya, kecoa ini mampu menghasilkan 86 kapsul telur dengan selang waktu peletakan telur yang satu dengan lainnya rata-rata empat hari. Berbeda dengan Periplaneta brunnea yang mampu menghasilkan 30 kapsul telur dengan selang waktu peletakan 3-5 hari.
Sebuah kapsul telur yang telah dibuahi oleh kecoa jantan akan menghasilkan nimfa. Nimfa hidup bebas dan bergerak aktif. Nimfa yang baru keluar dari kapsul telur biasanya berwarna putih. Seiring bertambahnya umur, warna ini akan berubah menjadi cokelat. Seekor nimfa akan mengalami pergantian kulit beberapa kali sampai dia menjadi dewasa. Lamanya stadium nimfa ini berkisar 5-6 bulan.
Pada Periplaneta americana, stadium nimfa bisa dikenali dengan jelas yaitu dengan tidak adanya sayap pada tubuhnya. Sayap itu akan muncul manakala kecoa ini sudah mencapai stadium dewasa. Dengan adanya sayap pada stadium dewasa ini menjadikan kecoa lebih bebas bergerak dan berpindah tempat.
Vektor penyakit
Meskipun belum ada penelitian yang pasti tentang kecoa sebagai vektor penyakit tertentu, namun jika dilihat dari kebiasaan dan habitat hidupnya, kecoa sangat mungkin menularkan penyakit pada manusia. Kuman penyakit yang menempel pada tubuhnya yang dibawa dari tempat-tempat kotor akan menempel di setiap tempat yang dia hinggapi. Karena alasan inilah kecoa perlu dikendalikan populasinya.
Pengendalian kecoa dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain dengan mengggunakan insektisida seperti yang beredar di pasaran. Pengendalian secara fisik juga dapat dilakukan dengan cara menyiramkan air panas pada kapsul-kapsul telur kecoa sehingga kapsul-kapsul itu tidak sampai menetas.
Pencegahan keberadaan kecoa di rumah juga perlu dilakukan antara lain dengan sanitasi rumah yang baik. Cara ini jauh lebih baik untuk mengatasi kemungkinan penyebaran penyakit yang di perantarai oleh kecoa

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
ermahari
Anggota Aktif
Anggota Aktif
avatar

Jumlah posting : 229
Age : 35
Lokasi : Surabaya
Registration date : 04.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Thu Feb 21, 2008 9:03 am

mas heng... tolong di postingkan profile tentang gurem ato tengu donk biar pada tau.. Very Happy:D
cie ciee.. gurem aje punya profile booowk..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.my.opera.com/ermahari
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Thu Feb 21, 2008 10:20 am

In progress mbak erma Very Happy

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Thu Feb 21, 2008 10:34 am

Gurem / Tengu / Pinjal biasanya menyerang binatang atau hewan mbak ( seperti saya ini kena juga )

Ni profilnya Very Happy
TENGU / GUREM / PINJAL


Nama latin Pinjal yang dikenal sebagai vektor penyakit pes dan murine typhus
sedangkan chigger (gurem) yang dikenal sebagai vektor penyakit scrub typhus.

Siklus kehidupan kutu loncat

Meskipun kutu loncat dewasa menyebabkan semua masalah yang berhubungan dengan kutu loncat, mereka hanya mewakili 5% dari total populasi. 95% lainnya berisi tahap kehidupan kutu loncat yang belum matang yang berkembang di lingkungan hewan peliharaan seperti alas tidur/kasur, karpet, perabotan dll. Siklus kutu loncat ini bisa sampai beberap bulan atau paling cepat tiga minggu, tergantung dari suhu dan kelembaban.
Tahap Telur
Seekor kutu betina dapat bertelur 50 telur per hari di hewan peliharaan anda. Telurnya tidak lengket, mereka mudah jatuh dari hewan peliharaan anda dan menetas dalam dua atau lima hari. Seekor betina dapat bertelur sekitar 1.500 telur di dalam hidupnya.
Tahap Larva
Setelah menetas, larva akan menghindar dari sinar ke daerah yang gelap sekitar rumah anda dan makan dari kotoran kutu loncat ( darah kering yang dikeluarkan dari kutu loncat). Larva akan tumbuh, ganti kulit dua kali dan membuat kempongpong dimana mereka tumbuh menjadi pupae.
Tahap Pupal
Lama tahap ini rata-rata 8 sampai 9 hari. Tergantung dari kondisi cuaca, ledakan populasi biasanya terjadi 5 sampai 6 minggu setelah cuaca mulai hangat. Pupa tahap yang paling tahan dalam lingkungan dan dapat terus tidak aktif sampai satu tahun.
Tahap Dewasa
Kutu loncat dewasa keluar dari kepompong nya waktu mereka merasa hangat, getaran dan karbon dioksida yang menandakan ada host di sekitarnya. Setelah mereka loncat ke host, kutu dewasa akan kawin dan memulai siklus baru. Siklus keseluruhnya dapat dipendek secepatnya sampai 3-4 minggu.
Ada beberapa obat yang dapat memutus siklus ini dengan membunuh kutu dewasa sebelum mereka bertelur. Lalu terus menyediakan perlindungan yang terus meneurs terhadap kutu.

Penyakit yang berhubungan dengan kutu loncat

Kutu loncat dapat mempengaruhi kesehatan hewan peliharaan anda seperti di bawah ini:
Flea Allergy Dermatitis (FAD). Penyakit kulit alergi kutu loncat. Waktu seekor kutu menggigit hewan peliharaan anda, ia memasukan ludah ke dalam kulit. Hewan peliharaan anda mendevelop reaksi alergi terhadap ludah/saliva (FAD) yang menyebabkan rasa gatal yang amat gatal. Tidak saja hewan peliharaan anda akan menggaruk atau mengigit-gigit berlebihan di daerah ekor, selangkangan atau punggung, jendolan juga akan muncul di sekitar leher dan punggung.
Cacing Pita Dipylidium canium. Cacing pita (tapeworm) disalurkan oleh kutu loncat pada tahap larva waktu makan di lingkungan hewan peliharaan. Telur-telur tumbuh di dalam kehidupan yang tidak aktif dalam perkembangan kutu loncat ini. Jika kutu loncat ini di ingested oleh hewanpeliharaan waktu digrooming, cacing pita dan terus menerus berkembang menjadi cacing dewasa di usus hewan peliharaan anda
Anaemia terjadi pada yang muda, yang tua atau pun yang sakit jika terlalu banyak kutu loncat yang menghisap darahnya. Gejala anemia termasuk, gusi pucat, lemas dan lesu pada hewan peliharaan anda.
Anda dapat menurunkan resiko terkena masalah kutu loncat ini dapat dilakukan dengan pengobatan secara rutin yang tersedia untuk hewan peliharaan anda.
Jika anda yakin hewan peliharaan anda menderita dari masalah diatas, segeralah periksakan ke dokter.

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
Hang_
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 487
Age : 23
Lokasi : Northbridge Chipset
Registration date : 08.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Thu Feb 21, 2008 10:39 am

Kurang puas He3x Very Happy sabar mbak, ada lagi kok Razz

Ordo Hemiptera (bersayap setengah)
Ciri-ciri Hemiptera :
- Mempunyai dua pasang sayap, sepasang tebal dan sepasang lagi seperti selaput.
- Tipe mulut menusuk dan mengisap
- Metamorfosis tidak sempurna.
Contohnya :
- Walang sangit (Leptocorixa acuta)
- Kumbang coklat (Podops vermiculata)
- Kutu busuk (Eimex lectularius)
- Kepinding air (Lethoverus sp)


hewan Hemiptera

Ordo Homoptera (bersayap sama) Ciri-ciri Homoptera :
- Tipe mulut mengisap
- Mempunyai dua pasang sayap
- Sayap depan dan belakang sama, bentuk transparan.
- Metamorfosis tidak sempurna.
Contohnya :
- Tonggeret (Dundubia manifera)
- Wereng hijau (Nephotetix apicalis)
- Wereng coklat (Nilapervata lugens)
- Kutu kepala (Pediculushumanus capitis)
- Kutu daun (Aphid sp)



Ada yang pernah gatel2 rambutnya nggak waktu kecil dulu Smile
Kemungkinan terkena pinjal / tumo itu Razz Razz

_________________
Ketika perjalananan hidup
mulai terasa melelahkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gupala.com
ermahari
Anggota Aktif
Anggota Aktif
avatar

Jumlah posting : 229
Age : 35
Lokasi : Surabaya
Registration date : 04.02.08

PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   Thu Feb 21, 2008 10:43 am

kalo yang di bulu kmu ordo yang mana heng??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.my.opera.com/ermahari
Sponsored content




PostSubyek: Re: Hewan Yang kalian Ga suka :P   

Kembali Ke Atas Go down
 
Hewan Yang kalian Ga suka :P
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» yang suka yoyo mari mari
» Hal-Hal yang dapat membuat kaum lelaki menangis
» [ASK] Apa sih opini, pendapat, dan pandangan kalian terhadap sikap demonstran yang marak terjadi akhir-akhir ini? XD
» Film Yang Menyedihkan Bagi Kalian
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Bebas Bicara :: Hobby :: My Pets-
Navigasi: